Polisi Tangani Kasus Perusakan Sejumlah Fasilitas Kesehatan Di RSUD Elfida Sara

03 January 2022 04:01:46     admin     Galeri Foto, Kegiatan RSUD

Pukul 11.15 WIT Polsek Nduga menerima laporan dari salah satu dokter RSUD bahwa telah terjadi aksi pengerusakan dan pencurian di RSUD Elfrida Sara di Distrik Kenyam Kabupaten Nduga. Jumat (23/04/2021),

Kejadian berawal pada hari Rabu tanggal 10 Februari 2021, sekitar pukul 12.00 WIT saksi salah satu dokter RSUD yang saat itu sedang berada diluar Kota mendapat laporan dari pegawai Rumah Sakit melalui telpon bahwa RSUD Elfrida Sara Kenyam telah di rusak oleh orang tidak dikenal.

Kemudian pada hari Senin Tanggal 29 Maret 2021, Saksi an. dr. Blasius Kembali ke Kota Kenyam Kabupaten Nduga dan melihat keadaan rumah sakit yang telah dirusak pada kaca jendela dan kaca pintu.

Selanjutnya pada hari Rabu tanggal 21 April 2021, pukul 11.15 WIT saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kenyam Kabupaten Nduga. Menerima laporan tersebut Polsek Kenyam langsung mendatangi TKP.

Kerugiaan Materiil:
– Kerusakan pada kaca jendela dan kaca pintu.

Identitas saksi:
1. Salah satu dokter RSUD (53), laki-laki, warga Kenyam Kabupaten Nduga;
2. Kasmawati (43), perempuan, warga Kenyam Kabupaten Nduga;
3. Obeth Arwakon (51), laki-laki, warga Kenyam Kabupaten Nduga.

Langkah-langkah Kepolisian:
Menerima laporan, mendatangi TKP, meminta keterangan saksi, melakukan penyelidikan dan penyidikan. Kasus tersebut telah ditangani oleh Polres Nduga.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada hari Rabu tanggal 10 Februari 2021, ketika itu salah satu Dokter di RSUD Elfrida Sara tidak berada di tempat sehingga baru dilaporkan Kepada pihak kepolisian. Selain melakukan pengerusakan OTK juga melakukan aksi pencurian di RSUD Elfrida Sara. Ungkapnya.

Dari keterangan salah satu dokter RSUD bahwa Rumah Sakit Elfrida Sara diresmikan pada bulan Juni Tahun 2016 dan sudah beroperasi sampai dengan Tahun 2019. Rumah sakit Elfrida Sara sekitar bulan November tahun 2019 sudah tidak melaksanakan pelayanan dengan pokok permasalahan dikarenakan Rumah Sakit Elfrida kekurangan anggota yang belum di Peradakan dari bulan Juni Tahun 2016 sampai November 2019, sehingga Pihak RS. Elfrida melakukan pemberhentian sementara waktu pelayanan Rumah Sakit Elfrida.


Tulisan Terkait